Ini Daftar Jumlah Professor di Empat Perguruan Tinggi Sulawesi Selatan

Ini Daftar Jumlah Professor di Empat Perguruan Tinggi Sulawesi Selatan

0
Empat Rektor turut hadir dalam peringatan Milad Asosiasi Profesor Indonesia (API) ke-10, yang berlangsung di Ruang Teater lantai 3 Gedung Pinisi, Selasa (10/1) - (Foto: Muh. Agung Eka S - Profesi)
Empat Rektor turut hadir dalam peringatan Milad Asosiasi Profesor Indonesia (API) ke-10, yang berlangsung di Ruang Teater lantai 3 Gedung Pinisi, Selasa (10/1) – (Foto: Muh. Agung Eka S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 405 professor tercatat dalam empat perguruan tinggi di Sulawesi Selatan (Sulsel). Data tersebut dipaparkan dalam peringatan Milad Asosiasi Profesor Indonesia (API) ke-10 yang berlangsung di Ruang Teater lt.3 Gedung Pinisi, Selasa kemarin (10/1).

Adapun daftar jumlah profesor empat perguruan tinggi di Sulsel, diantaranya:

1. Universitas Negeri Makassar (UNM) memiliki sebanyak 82 professor.

2. Universitas Muslim Indonesia (UMI) memiliki sebanyak 46 professor.

3. Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar memiliki sebanyak 45 professor.

4. Universitas Hasanuddin (Unhas) memiliki sebanyak 232 professor.

Hanya saja, Rektor Unhas, menilai bahwa saat ini jumlah Guru Besar yang dimiliki Indonesia masih sedikit. Menurutnya hal ini masih jauh dari target Ristek Dikti bahwa rasio profesor berbanding 50% dari jumlah dosen.

“Saat ini jumlah Guru Besar Indonesia baru 5.000 orang. Ini hanya 5% dari keseluruhan dosen. Padahal target yang harus dipenuhi yaitu 50% dari jumlah dosen, namun sampai saat ini belum ada perguruan tinggi yang memenuhi target tersebut,” ungkapnya. (*)


*Reporter: Dewi Ulfah/ Editor: Ratna (*)

Facebook Comments

You may also like

Kasubdit Akademik Belmawa Ristekdikti Bagi Tips Jadi Guru Profesional

PROFESI-UNM.COM – Kepala Sub Direktorat Akademik Pembelajaran dan