Wanapanca FMIPA Gelar Ekspedisi Gungung Lompo Battang

KILAS LK
Wahana Mipa Pencinta Alam (Wanapanca) berdoa bersama sebelum berangkat ke Gunung Lompo Battang. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Wahana Mipa Pencinta Alam (Wanapanca) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) Lakukan Ekspedisi Gunung Lompo Battang di Kabupaten Jeneponto. Sabtu, (15/9).

Ketua umum Wanapanca Haswandi mengatakan, Tujuan Ekspedisi Gunung Lompo battang sebagai melaksanakan dari kewajiban anggota muda untuk pengambilan Nomor Registrasi Anggota (NRA). Ini merupakan tahapan yang harus dilalui untuk menjadi anggota penuh.

“Tujuannya yaitu, melaksanakan tugas wajib anggota muda untuk melakukan pengambilan NRA agar nantinya menjadi anggota penuh,”. Ujarnya

Ia membeberkan alasan memilih Gunung Lompo Battang sebagai lokasi penelitian bagi anggota Wanapanca yang dikarenakan masih kurangnya peneliti menggunakan gunung tersebut.

“Alasan kenapa memilih gunung lompo battang yang dikarenakan masih sedikitnya penelitian yang menggunakan gunung tersebut. padahal disana banyak sekali permasalahan, yang sangat bermanfaat”. Bebernya.

Mahasiswa jurusan Geografi ini berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini, apa yang menjadi penelitian di lokasi tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta mampu membantahkan jika Mahasiswa Pencinta Alam lambat dalam menyelesaikan study dikampus.

“Harapan kedepannya, setelah kegiatan ini, teman-teman mampu menghasilkan penelitian yang bermanfaat bagi dirinya sendiri, orang lain dan organisasi ini, serta kedepannya organisasi pencinta alam mampu membantahkan persepsi orang-orang bahwa mahsiswa pencinta alam itu kebanyakan lambat selesai dikampus,”. Harapnya (*)


*Reporter : Muh. Nur Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *