Kelas Literasi Hima AP FIP Ajang Cakap melalui Tulisan

KILAS LK
Prof. Aris Munandar saat memberikan materi perilaku organisasi di Aula Terpadu, Ahad (16/9). (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Administrasi Pendidikan (Hima AP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Kelas Literasi sebagai ajang cakap melalui tulisan. Acara tersebut berlangsung di Aula Terpadu, Ahad (16/9).

Acara tersebur bertema “Meningkatkan Budaya Literasi Guna Mewujudkan Mahasiswa Inovatif, Cakap, dan Produktif”. Sebanyak 80 ikut meramaikan acara tersebut.

Ketua Panitia Kelas Literasi, Cakra Iksan Amal mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk meningkatkan kecakapan dalam menulisnya. Dan juga, kurangnya wadah bagi mahasiswa untuk menunjang kemampuan literasinya.

“Saya lihat banyak mahasiswa hanya melakukan kajian kajian tetapi yang melakukan literasi masih kurang,” katanya.

Pria asal Selayar ini berkata, pemateri yang dihadirkan telah handal dalam bidangnya. Seperti, Prof. Aris Munandar yang membawakan materi perilaku organisasi, Dian Anggraeni dengan materi Karya Tulis Ilmiah (KTI), Ahmad Fadil dengan materi pengantar literasi.

“Dari pemateri yang kami hadirkan memang telah handal dalam bidangnya,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan, dengan adanya Kelas Literasi ini mampu menunjang penyelesaian studi mahasiswa. Baik itu proposal maupun skripsinya.

“Semoga kegiatan ini mampu memperkaya pemahaman literasi kawan kawan mahasiswa AP pada khususnya,” harapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *