HMPS PGSD Makassar Kukuhkan 274 Mahasiswa Angkatan 17

KILAS LK
Pembukaan LDKM HMPS PGSD di Aula Terpadu FIP, Jum’at (14/9). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) ajang Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Unit Pelaksana Program (UPP) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Makassar Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kukuhkan mahasiswa angkatan 2017.

Acara yang bertema “Terwujudnya Kader Pemimpin yang Berjiwa Literasi (Linear, Intelektual, Revolusioner, Akademis dan Inspirator)” berlangsung di Hutan Pendidikan Universitas Hasanuddin, Sabtu (15/9).

Ketua Umum HMPS PGSD, Musdalifah mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu, untuk menciptakan kader pemimpin yang berjiwa Literasi. Sebanyak 274 peserta yang mengikuti LDKM.

“Tujuan dari LDKM kami tercermin dalam tema. Dimana tema kami pilih karena untuk nama angkatan 17 sendiri adalah Literasi,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini menambahkan, kegiatan LDKM akan diberikan materi mengenai kemahasiswaan, problem solving, character building, Kebangsaan, dan ke-PGSDan. Kegiatan tersebut merupakan program kerja dari Bidang Pendidikan dan Pelatihan (Bidang I).

“Salah satu pemateri yang kami hadirkan itu adalah Ketua Program Studi dan Dosen PPKN,” tambahnya.

Lanjut, ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut mampu menciptakan kader yang unggul dan Berjiwa literasi.

“Kami harap LDKM tahun ini bisa melahirkan kader-kader pemimpin yang memiliki jiwa Literasi, harapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *