HMPS PGPAUD Cetak Kader Pemimpin Anti Radikalisme dan Terorisme Lewat LDKM

KILAS LK
LDKM HMPS PGPAUD UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkat tema “Penanaman Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter Anti Radikalisme dan Terorisme” pada perhelatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM). Kegiatan ini berlangsung di Tanjung Bayang, Jum’at hingga Ahad (14-16/9).

Ketua Panitia LDKM, Muqimah Surganingsih mengatakan, bahwa LDKM kali ini mengusung konsep outdoor, baik saat penerimaan materi maupun outboundnya. Adapun tujuan kegiatan ini, yaitu untuk menciptakan kader pemimpinan yang berkarakter dengan menanamkan sikap anti radikalisme dan terorisme.

“Tahun lalu penerimaan materi dilakukan di kampus dan outbound dilakukan diluar. Tapi tahun ini kami ingin memberikan penanaman karakter yang lebih mendalam, sehingga konsep yg digunakan ialah menginap diluar selama tiga hari,” katanya.

Mahasiswa kelahiran Makassar ini menambahkan, bahwa materi yang diberikan yaitu, dasar dasar persidangan, kepaudan dan attitude personal introduction, dasar dasar organisasi, dinamika kampus dan bagaimana sikap anti radikalisme dan terorisme, mahasiswa dan problematikanya, retorika, dan dasar dasar kepemimpinan. Sebanyak 85 peserta ikut serta dalam LDKM ini.

“Kami hadirkan pemateri yang telah handal di bidangnya, agar peserta benar-benar memahami eksistensi dan esensinya sebagai mahasiswa khususnya di paud,” tambahnya.

Muqimah Surganingsih berharap, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan tiap tujuan dapat tercapai. LDKM ini merupakan program kerja dari Bidang Pendidikan dan Latihan (Bidang I).

“Semoga peserta mampu memahami bagaimana budaya dan karakter yg harus di tanamakan, dan diterapkan sehingga persatuan dan kesatuan, kebersamaan dan kekeluargaan betul betul ditanamankan dalam karakter para peserta,” harapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *