MPA Wanapanca Ajak Mahasiswa FMIPA Peduli Kondisi Mangrove

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

 

MPA  Wanapanca aksi bersih lingkungan hutan mangrove, di Takalar (9/9) (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Pencinta Alam (MPA) Wanapanca Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Bakti Peduli Lingkungan Hidup (BPLH), Minggu (9/9).

Mengusung tema “Satu Langkah Satu Gerakan Demi Mewujudkan Generasi Peduli Lingkungan” kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Boddia Desa Laikang Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten. Takalar.

Ketua Panitia, Rahmat Rizaldi Yusuf mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu meningkatkan pengetahuan tentang mangrove serta pembudidayaan mangrove tetap dilakukan.

“Meningkatkan pengetahuan tentang mangrove serta laju perekonomian pedesaan yang berada di kawasan pesisir dengan melakukan budidaya serta pemanfaatan mangrove,” tuturnya.

Ia menuturkan kegiatan ini, adalah program kerja MPA Wanapanca yang melibatkan mahasiswa internal FMIPA.

“Ini salah satu program tahunan Wanapanca FMIPA, dimana konsepnya melibatkan mahasiswa FMIPA,” bebernya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menyadarkan mahasiswa akan pentingnya ekosistem mangrove bagi lingkungan dan masyarakat.

“Harapan kami setelah kegiatan ini semoga mahasiswa FMIPA sadar bahwa ekosistem mangrove itu sangat penting bagi lingkungan dan untuk masyarakat serta siswa,” tutupnya.


*Reporter: Muh Nur Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *