Sebanyak 544 Peserta Ikuti Kemah Lomba Pramuka Penegak UKM Pramuka UNM

KILAS LK
UKM Pramuka UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Praja Muda Karana (Pramuka) Univeristas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Kemah Lomba Pramuka Penegak (KELOPAK) se – Sulawesi. Kegiatan ini dilaksanakan di Asrama MIliter Kostrad Kariango Kabupaten Maros, Sabtu hingga  Kamis (1-6/8).

Kegitan yang bertema “KOMPAK: Kompetitif, Mandiri, Pelopor, Amanah, Kekeluargaan,” ini dihadiri oleh 544 peserta dari 33 sekolah dari berbagai daerah di Sulawesi. Asri Agung Pananrang, Wakil Ketua Organisasi dan Hukum, Kwartir Daerah Sulawesi Selatan dalam sambutannya mengatakan tema yang diangkat sangat sesuai dengan kondisi generasi muda saat ini, yang menurutnya perlu mempererat kekeluargaan dan toleransi dan juga jiwa saing yang kuat tanpa mengurangi sportifitas serta kerukunan sesama anggota Pramuka.
“Tema ini sangat cocok supaya generasi muda kita bisa lebih mempererat kekeluargaan dan toleransinya dalam perlombaan tetapi tetap berjiwa saing yang kuat,” katanya
Senada dengan itu, Ketua Panitia Riswan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sekali dalam dua tahun ini diharapkannya mampu mengedepankan persaudaraan antar peserta dalam perkemahan dan juga dapat tetap bersinergi dalam pelaksanaan kompetisi.
“Semoga peserta bisa berkompetisi dengan baik dan mengedepankan rasa kekeluargaan,”harapnya.

*Reporter: St. Reski Amalia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *