Pinisi Choir Sabet Medali Emas Pada Ajang Manado Singing City International

KILAS LK
UKM PSM Pinisi Choir berhasil menyabet dua medali pada ajang Manado Singing City International. (Ist)

PROFESI-UNM.COM – Tampil pada ajang kompetisi kelas dunia yakni Manado Singing City International, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Pinisi Choir UNM berhasil meraih gold medal pada kategori Folklore dan silver medal pada kategori Mixed Youth. event ini berlangsung di Manado, Selasa 28 Agustus hingga 2 September lalu.

Ketua Umum UKM PSM Pinisi Choir, Nurul Fauziyah mengatakan ia bersama timnya berhasil meraih medali pada dua kategori dari sebelas kategori yang diperlombakan. Ia sangat bersukur mampu menyabet medali emas, terlebih event ini di ikuti oleh 13 kelompok paduan suara yang sudah memiliki prestasi tingkat internasional.

“Prestasi yang luar biasa, apalagi pada ajang ini kami dinilai oleh delapan juri dan tiga diantaranya merupakan komposer dunia yakni Ken Steven, Philip Lawson dan Ivan Yohan. Enam juri lainnya berasal dari Asia dan eropa,” katanya.

Nurul Fauziyah melanjutkan, pencapaian yang berhasil mereka raih merupakan pelajaran berharga untuk lebih memperbaiki kualitas kedepannya. Ini juga menjadi motivasi untuk mendulang lebih banyak lagi prestasi dan tentunya demi membawa nama UNM pada ajang nasional maupun internasional.

“Banyak pelajaran berharga, apalagi kita diberi kesempatan untuk mengikuti Choir Clinic dari juri. Pengalaman-pengalaman dari ajang ini akan menjadi pertimbangan untuk memperoyeksikan langkah kami kedepannya,” tuturnya.


*Reporter: Wahyu Riansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *