Hafal 30 Juz, Vicky Mengaku Dimotivasi Ustaz Yusuf Mansyur

Persona
Alumni pesantren Darul Quran, Muhammad Nur Vicky Ahmad memegang sertifikat penghargaannya sebagai Hafidz. (Foto: Wahyu-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Niat karena ingin seperti sang kakak yang menghabiskan pendidikannya di pesantren, mengantarkan Muhammad Nur Vicky Ahmad , mahasiswa Pendidikan Psikologi Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghafal tiga puluh jus Al-Quran. Vicky merupakan alumni pesantren Darul Quran di Tangerang Provinsi Banten, milik Ustaz Yusuf Mansyur.

Vicky sapaan akrabnya, menuturkan bahwa ada saat ia malas dan rajin menghapal Al-Quran. Namun ketika malasnya menghantui, ia selalu dimotivasi oleh Ustaz Yusuf Mansyur. Baginya sosok Ustaz Yusuf Mansyur mengamalkan Al-Quran sehingga bisa seperti sekarang.

“Kami memanggilnya Ayah di sana. Tiap kali datang dia selalu merefresh pikiran kami sehingga semangat lagi membaca dan menghapal Al-Quran,” akunya.

Ia pun membagikan tips untuk dapat menghapal Al-Quran dengan baik dan cepat. Dan cara tersebut yang juga ia pakai selama mengeyam pendidikan di pesantren.

“Sebelum tidur baca saja tapi jangan di hapal, kemudian bangun menjelang subuh minimal jam tiga. Itu waktu yang baik untuk menghapal karena pikiran kita masih kosong dan belum merekam banyak hal. Tapi sebelum itu shalat dua rakaat, Insya Allah pasti bisa,” bebernya.


*Berita ini telah terbit pada tabloid Profesi edisi 227

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *