BEM Kema FPsi Undang Mahasiswa Unnes di Pengenalan Kaderisasi Maba 2018

Fakultas Seni dan Desain
Suasana pengenalan kaderisasi Maba FPSi yang dihelat oleh BEM Kema FPsi, di Gedung Bahasa Arab, Jumat (31/8) (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiwa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) helat kaderisasi untuk Mahasiswa Baru (Maba) 2018. Kegiatan ini berlangsung di Aula Gedung Bahasa Arab, Jumat (31/8).

Ketua Panitia, Tri Sutrisno mengatakan bahwa kegiatan ini dikemas dengan pendidikan dan pelatihan untuk Maba yang diikuti oleh 236 peserta, dan ditambah lima Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai tamu dalam kegiatan tersebut.

“Ada lima mahasiswa yang sedang melakukan pertukaran pelajar dari Unnes, meraka kami ajak untuk bergabung dan berbagi pengalaman. Sebenarnya, kegiatan ini bertujuan untuk memahamkan adik-adik bagaimana caranya beradaptasi dikampus, karena kan ini merupakan masa peralihannya mereka dari siswa ke mahasiswa,” ucapnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini menuturkan ada tiga materi yang akan di berikan. Pertama, mengenai materi tentang pengenalan diri atau disebut dengan Who am I, kedua, Etika Dalam Berkomunikasi, serta diadakan pengenalan kampus sekitar FPSI UNM.

“Kami berharap kegiatan ini diikuti dengan baik oleh teman-teman maba, agar ilmu yang didapat bias diterapkan,” katanya. (*)


*Reporter: Kurnia

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *