LPM UNM Manfaatkan E-learning Sebagai Media Pembelajaran Kelompok Guru

Universitas Negeri Makassar
LPM Universitas Negeri Makassar (UNM) sosialisasikan perangkat pembelajaran berbasis e-learning didua kecamatan, yakni Somba Opu dan Bontonompo, Kabupaten Gowa. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Untuk mengoptimalkan peran kelompok guru, Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM), Universitas Negeri Makassar (UNM) sosialisasikan perangkat pembelajaran berbasis e-learning didua kecamatan, yakni Somba Opu dan Bontonompo, Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kemitraan Masyarakat (PKM) LPM UNM.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Irma Asnawi Ahmad mengatakan, melalui PKM ini diharapkan kelompok guru dapat mendesain kelas e-learning menggunakan moodle.

“Menambah wawasan tentang pengelolaan e-learning dan mengimplementasikan e-learning ini di kelas dalam kegiatan pembelajaran,” katanya saat diwawancarai via telepon, Selasa (21/8).

Sementara itu, salah satu guru SMP Negeri 1 Bontonompo, Sitti Khaerana turut mengapresiasi kegiatan yang melibatkan kelompok guru dengan memanfaatkan e-learning sebagai wadah pembelajaran.

“Bagi saya ini merupakan hal baru dan sangat menambah wawasan keilmuan saya. sangat diharapkan kegiatan ini berkelanjutan. Terima kasih atas segala sharing ilmunya,” ucapnya. (*)


*Reporter: Wahyu Riansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *