Latih Keterampilan Anak Panti, Dosen UNM Buat Pelatihan Servis

Universitas Negeri Makassar
LPM UNM laksanakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) berupa pelatihan servis elektronik di Panti Asuhan Ralia dan Panti Asuhan Ar-Rahmah. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM), Universitas Negeri Makassar (UNM) laksanakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) berupa pelatihan servis elektronik di Panti Asuhan Ralia dan Panti Asuhan Ar-Rahmah.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Sutarsi Suhaeb menjelaskan, PKM ini sifatnya berupa pelatihan perbaikan dan perawatan alat elektronik rumah tangga seperti rice cooker, setrika listrik, dispenser, kipas angin dan blender.

“Adapun kegiatan pelatihan diberikan kepada anak asuh guna meningkatkan ilmu keterampilan (softskill) yang tidak di dapatkan dalam Panti Asuhan maupun dalam sekolah tingkat SMA,” jelas saat diwawancarai, Selasa (21/8/2018).

Di sisi lain, salah satu peserta kegiatan dari Panti Asuhan Ralia, Askar menuturkan dirinya sangat bersyukur dapat menerima ilmu yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Di mana ini juga berguna untuk membuka peluang usaha baru.

“Setelah mengikuti kegiatan ini, saya mau memperdalam kembali cara servis alat elektronik rumah tangga dan ingin menerima servis elektronik ke depan.” Ujarnya. (*)


*Reporter: Muh Nur Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *