Sambut Maba, Jurusan Biologi Adakan Ramah Tamah dan Kuliah Umum

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Ramah Tamah dan Kuliah Umum Biologi FMIPA UNM. (Foto: Irham-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Birokrasi dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi sambut mahasiswa baru (Maba) melalui perhelatan Ramah Tamah dan Kuliah Umum pada hari. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kelas Biologi, Senin (20/8).

Ketua HMJ Biologi, Kurniawan Dirham mengatakan, tujuan dari ramah tamah dan kuliah umum ini adalah agar mahasiswa baru dapat mengenal bagaimana sistem perkuliahan yang ada di biologi. Dan juga dapat mengetahui Lembaga Kemahasiswaan (LK) apa saja yang ada di biologi.

“Mulai dari dosen-dosennya, struktur birokrasinya, bagaimana cara pengisian KRS, bagaimana memilih mata kuliahnya, pengenalan lembaga kemahasiswaan yang ada di biologi dan juga biro-bironya,” katanya.

Kurniawan menambahkan, kegiatan ini diadakan disetiap tahunnya dan di prioritaskan untuk mahasiswa baru saja. Ia pun berharap mahasiswa baru biologi ini dapat menjadi mahasiswa yang menginspirasi adek-adeknya kelak.

“Untuk tahun ini mesofil 18 yaitu mahasiswa visioner organisatoris aktif dan ilmiah. Jadi saya harapkan dari angkatan 2018 ini dapat menginspirasi adek-adeknya dalam hal organisatoris dan akademik,” harapnya. (*)


*Reporter: Irham Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *