Lepas Beasiswa di Tiongkok, Maba Asal Malaysia Pilih UNM

Fakultas Ekonomi Lintas UNM Mahasiswa Baru Universitas Negeri Makassar
Nur Atika, maba UNM asal Malaysia, Kamis (16/8) (Foto: Sahru Ramadhan)

PROFESI-UNM.COM – Salah satu mahasiswa baru (maba) asal Malaysia bernama Nur Atika (19)┬ámelepas beasiswa melanjutkan studi di salah satu universitas di Republik Tiongkok, dan memilih Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk melanjutkan pendidikan, Kamis (16/8).

Nur, nama sapaannya mengatakan, lahir dan besar di Malaysia sampai menyelesaikan sekolahnya di Sekolah Indonesia yang ada di Malaysia.

“Lahirnya di WP Labuan Sekolah Dasar (SD) Sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sekolah Indonesia Kota Kinabalu Sabah Malaysia,” ucapnya.

Mahasiswa Jurusan Akuntansi ini menambahkan, tertarik dengan bentuk Menara Pinisi, dan sudah menjadi kampus yang didambakan semenjak duduk di SMA, meskipun harus meninggalkan beasiswanya di Republik Tiongkok.” katanya.

“Karena UNM universitas favoritku sebelum lanjut kuliah, pada mulanya saya dapat beasiswa ke Republik Tingkok. Namun orang tua tidak setuju jika lanjut kesana.

Ia berharap semoga dengan kuliah di Indonesia bisa menjadi orang sukses dan membuat orang tua dan keluarga yang ada di Malaysia bangga dengan apa yang diperolehnya.

“Harapan saya selama kuliah semoga bisa jadi orang yang sukses dalam meraih impian, saya juga sudah searching kalau UNM memiliki akreditasi yang bagus, katanya,” harapnya.

[divider][/divider]

*Reporter: Sahru Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *