Revisi Logo UNM, PR I: Supaya Lebih Mudah Dikenali

Revisi Logo UNM, PR I: Supaya Lebih Mudah Dikenali

0
Revisi Logo UNM (Foto : Ist)

PROFESI-UNM.COM– Logo Universitas Negeri Makassar (UNM) yang diciptakan oleh Abdul Kahar Wahid saat ini mengalami sedikit perbaharuan dengan adanya tulisan nama dari kampus orange ini yang dibuat melingkari logo sebelumnya lengkap dengan dua tanda bintang.

Saat dikonfirmasi, Pembantu Rektor Bidang Akademik Muharram, mengatakan bahwa logo yang saat ini sudah tersebar pada sivitas akademika bukanlah logo baru melainkan hanya sedikit menambahkan tulisan UNM yang tujuannya agar lebih mudah dikenali oleh masyarakat luas.

“Logo itu sebenarnya tidak baru, hanya ditambahkan nama. Kalau logo itu berdiri sendiri tanpa ada nama UNM di samping atau di atas atau di bawahnya, orang tidak tahu.” katanya.

Ia pula menambahkan bahwa dua simbol bintang yang terlihat kian menyempurnakan logo tersebut bukanlah sesuatu yang perlu dimaknai namun hanya sebagai pemisah antara tulisan UNM secara lengkap dan singkatannya.

“Tanda bintang itu tidak ada artinya. Hanya memberi antara nama panjang dan singkatan.” tambahnya.

Revisi logo UNM ini telah digunakan sejak lima bulan yang lalu, sedangkan logo sebelumnya tetap digunakan selama ada identitas lain yang menunjukkan bahwa logo tersebut milik UNM.

“Ini sudah berlaku sejak 31 januari 2018. Tapi misalnya di www.unm.ac.id , itu tidak perlu diubah karna dilaman tersebut sudah ada kata UNM.” ujar pria asal Pinrang ini.

*Reporter : St. Reski Amalia

Facebook Comments

You may also like

Cek di Sini, Pengumuman Kelulusan PPG Prajabatan Bersubsidi UNM 2018

PROFESI-UNM.COM Dilansir dari laman resmi ppg.ristekdikti.go.id, Kementrian Riset, Teknologi dan