Peringati Hari Lingkungan Hidup, Maekpa FE UNM Tanam 1000 Pohon

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Maekpa FE UNM Tanam 1000 Pohon

0

 

Maekpa FE UNM,foto bersama, pada kegiatan peringatan hari lingkungan hidup. kegiatan ini berlangsung di Kec. Balusu, Kab. Barru. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM Mahasiswa Ekonomi Pecinta Alam (Maekpa) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM), tanam 1000 pohon sebagai bentuk peringatan hari lingkungan hidup. Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, (6/6).

Ketua Umum Maekpa FE UNM Hamsah, mengatakan Kegiatan Ini bertema ‘Satu Pohon Satu Kesadaran Melestarikan Lingkungan’. Serta bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

“Melalui kegiatan ini kita ingin menumbuhkan kesadaran dalam diri masyarakat bahwa menjaga kelestarian lingkungan itu sangat penting,” katanya.

Hamsah melanjutkan, Kegiatan ini disaksikan oleh Komunitas Pecinta Alam (KPA) se-Kabupaten Barru, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barru, Camat Kecamatan Balusu,Kepala Desa, serta Masyarakat setempat.

“Kagiatan ini berlangsung cukup meriah, karena disaksikan langsung oleh berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Barru khususnya di Kec. Balusu,” Tuturnya.

Ia berharap kedepannya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap lestari semakin besar. Sehingga peluang terwujudnya lingkungan hidup yang asri semakin besar.

*Reporter: St Reski Amelia

Facebook Comments

You may also like

Cek di Sini, Pengumuman Kelulusan PPG Prajabatan Bersubsidi UNM 2018

PROFESI-UNM.COM Dilansir dari laman resmi ppg.ristekdikti.go.id, Kementrian Riset, Teknologi dan