Hasil Seleksi SNMPTN 2018 Akan Diumumkan Besok

Hasil Seleksi SNMPTN 2018 Akan Diumumkan Besok

0
Peserta yang telah lolos SNMPTN 2016 saat melakukan verifikasi berkas di Auditorium Amanagappa tahun lalu. (Foto: Muh. Agung Eka S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dilansir dari laman resmi snmptn.ac.id, hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 akan diumumkan besok, Selasa (17/4).

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi, selanjutnya melakukan verifikasi dan pendaftaran ulang di perguruan tinggi negeri (PTN) masing-masing. Verifikasi tersebut akan dilaksanan pada tanggal 8 Mei, bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN.

SNMPTN ini merupakan salah satu seleksi masuk PTN untuk alumni SMA sederajat yang memiliki prestasi unggul untuk menempuh pendidikan tinggi. Pendaftarannya sendiri telah dibuka sejak 21 Februari hingga 6 Maret lalu.

Seleksi ini dilakukan untuk mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas secara akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi akademik lainnya yang relevan dengan program studi yang dipilih. Selain itu juga memperhitungkan rekam jejak kinerja sekolah serta menggunakan kriteria seleksi nasional dan kriteria yang ditetapkan oleh masing-masing PTN secara adil, akuntabel, dan transparan. (*)

*Reporter: Rara Astuti

Facebook Comments

You may also like

Guru Besar UNM Minim Publikasi Internasional

PROFESI-UNM.COM – Guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM)