HMPS Pendidikan Antropologi Melestarikan Budaya Lewat Gema Kebudayaan

HMPS Pendidikan Antropologi Melestarikan Budaya Lewat Gema Kebudayaan

0

 

Kegiatan gema kebudayaan oleh HMPS Pendidikan Antropologi FIS UNM di lapangan futsal UNM Gunung Sari, Sabtu (14/4). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Antropopogi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat gema kebudayaan. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan futsal Gunung Sari UNM, Jumat hingga Sabtu, (13-14/3).

Ketua panitia, Muh Asdar mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengembangan potensi minat dan bakat Mahasiswa Pendidikan Antropologi. Tak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu media propaganda terhadap pelestarian budaya dan sebagai bentuk apresiasi mahasiswa terhadap nilai-nilai moral yang terkandung dalam kebudayaan masyarakat.

“Tempat untuk pengembangan minat dan bakat mahasiswa serta alat untuk melestarikan budaya setempat”, katanya.

Kemudian, mahasiswa angkatan 2015 ini mengharapkan kegiatan ini dapat terus terselenggara pada setiap tahun dan lebih spektakuler dari tahun ini. Adapun item kegiatan ini yaitu talkshow, seminar ekspedisi budaya, pameran, pementasan dapat memberikan kesan yang lebih.

“Semoga gema budaya ini dapat berlangsung di tahun-tahun berikutnya dan bisa lebih baik lagi dari tahun ini”, harapnya.

Gema budaya yang mengusung tema ‘Misa Kada Dipotuo Pantan Kada Dipomate’ yang berarti satu pendapat membuat kita bisa hidup bersama namun bila masing-masing mempertahankan perbedaan akan membuat semuanya berakhir kematian dan kehancuran.(*)

*Reporter: Rara Astuti

Facebook Comments

You may also like

Ini Tanggapan Ketua Maperwa FBS UNM Terkait Pelaku Penebasan

PROFESI-UNM.COM – Terkait penebasan mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa