LPM BIOma Cetak Jurnalis Andal Melalui DJMTD

LPM BIOma Cetak Jurnalis Andal Melalui DJMTD

0
Kegiatan DJMTD 2018 LPM BIOma HIMABIO di Gedung Science Square FMIPA UNM, Jum’at (13/4). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa BIOma Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi membuka Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJMTD) 2018. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Science Square FMIPA UNM, Jum’at (13/4).

Pimpinan Umum LPM BIOma HIMABIO, Rahmat Baharuddin mengatakan DJMTD ini merupakan salah satu program Bidang Kepala Divisi Penelitan dan Pengembangan (Litbang). Kegiatan yang bertujuan untuk melahirkan insan-insan jurnalis terutama di Jurusan Biologi angkatan 2016 dan 2017.

“Melahirkan kader jurnalis yang mampu mencari berita faktual, menarik dan bersifat netral”, ujarnya.

Pembina HIMABIO, Arsad Bahri mengharapkan pada DJMTD 2018 ini, lebih melahirkan insan-insan jurnalis yang lebih andal lagi. Peserta yang mengikuti DJMTD ini, semoga semua dapat lolos mengikuti segala tahapan yang diberikan.

“Pada DJMTD 2018 ini, saya berharap lebih mencetak insan jurnalis yang andal lagi”, harapnya.

Pada kegiatan DJMTD LPM BIOma ini diikuti oleh 20 Mahasiswa Biologi. Mereka akan mengikuti beberapa tahapan dimulai dari pemberian materi, pencarian berita hingga proses magang, hingga proses pengukuhan pada September mendatang.(*)

Reporter: Anggi Prakasi.

Facebook Comments

You may also like

Dosen UNM Terapkan 10 Judul PKM di Selayar, Berikut Daftarnya

PROFESI-UNM.COM-Implementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi, 28 dosen Fakultas