Prodi Seni Rupa FSD UNM Raih Akreditasi A

Fakultas Seni dan Desain Uncategorized
Direktori hasil akreditasi program studi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) – (Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM – Program Studi (Prodi) Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih akreditasi A. Visitasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah dilakukan sejak bulan Januari lalu.

Dekan FSD UNM, Nurlina Syahrir mengatakan, Prodi Seni Rupa FSD UNM telah berhasil meraih akreditasi A dengan nilai tertinggi, yakni 3,75.

“Terakhir yang tertinggi itu kan bahasa inggris 3,71 sedangkan kita 3,75,” katanya.

Eks Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum (PD II) FSD UNM menuturkan, sebenarnya untuk mempertahankan sebuah keberhasilan itu lebih berat ketimbang meraih sesuatu.

“Sebenarnya itu berat ya untuk mempertahankan, kadang-kadang susah, beda halnya ketika kita baru mau mencapai, usahanya pasti maksimal,” tutur Lina.

Selain itu, ia mengimbau agar semangat kerja dosen bisa maksimal dan tetap harus dipertahankan.

“Saya selalu bilang ke teman-teman untuk hati-hati dan harus bisa lebih baik lagi. Jangan sampai nilai kita turun,” imbaunya.

Lebih lanjut ia menambahkan, setelah berhasil meraih akreditasi A pada Prodi Seni Rupa, maka selanjutnya adalah mempersiapkan dengan maksimal untuk reakreditasi seni tari tahun depan.

“Selanjutnya itu kita menargetkan Prodi Seni Tari, tapi tetap saja kita harus mempersiapkan sejak dini agar hasilnya juga maksimal,” tambahnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Noval Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *