Kadis PU Bone Pilih UNM Jadi Tempat Pelatihan Teknis Pengujian Material Beton

Kadis PU Bone Pilih UNM Jadi Tempat Pelatihan Teknis Pengujian Material Beton

0
Staf Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Kabupaten Bone saat praktek di Laboratorium Jurusan Pendidikan Teknik Sipil (PTSP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (20/3) – (Foto: Kurnia – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Kabupaten Bone, Khalil Syihab memilih Universitas Negeri Makassar (UNM) sebagai tempat Pelatihan Teknis Pengujian Material Beton. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Fakultas Teknik (FT), Senin hingga Jumat (19-23/3).

Ia memilih bekerja sama dengan Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan (PTSP) FT UNM, karena kedua pihak ini memiliki hubungan yang baik.

“Saya juga mencari tempat yang cepat untuk diajak kerja sama, nah UNM inilah yang saya pilih,” ungkanya.

Lanjut, Khalil menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Dinas PU. Ia juga berharap agar pesertanya mampu mengaplikasikan ajaran yang mereka terima di Pelatihan ini.

“Semoga staf saya mampu memanfaatkan laboratorium yang ada di Bone. Sehingga jika ada pekerjaan sipil, bisa dilakukan di Bone, tidak lagi menganalisa laboratoriumnya ke Makassar,” jelasnya. (*)

*Reporter: Kurnia / Editor: Wahyudin

Facebook Comments

You may also like

Siapkan Pemuda Di Bidang Teknologi HME Adakan Electrical Day II

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakultas Teknik (FT)