Calon Presiden BEM UNM Cacat Administratif, Jadwal Debat Kandidat Diundur

Calon Presiden BEM UNM Cacat Administratif, Jadwal Debat Kandidat Diundur

0

 

Mubes XVII LK UNM di Auditorium Amannagappa (20/3). (Foto: Reski Amaliah-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Hasil Verifikasi berkas Bakal Calon Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah diumumkan sejak Minggu, (18/3) lalu.

Alif Gautama wakil dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) merupakan bakal calon tunggal dinyatakan gugur lantaran cacat administrasi.

Akibatnya jadwal pemaparan Visi dan Misi, Orasi Ilmiah dan Debat Kandidat Calon Presiden BEM UNM yang rencanakanya akan dilaksanakan pada pukul 10.00 hingga 12.30 siang tadi, terpaksa diundur.

Hal tersebut diungkapkan Arfan, Panitia Pengarah Musyawarah Besar (Mubes) XVII Lembaga Kemahasiswaan (LK) UNM di Auditorium Amannagappa (20/3).

“Dari rapat steering, kami sepakat menggugurkan berkas calon kandidat dari FMIPA.”katanya.

Ia menambahkan, Pihaknya menerima laporan dari mahasiswa FMIPA terkait adanya dugaan manipulasi berkas.

“Kami menerima laporan bahwa adanya dugaan manipulasi berkas Surat Keputusan (SK) Kepengurusan di tingkat fakultas.” ungkapnya.

Terkait pendaftaran kandidat calon Presiden BEM yang kembali dibuka, ia mewanti-wanti agar bakal calon presiden BEM mengumpulkan berkas yang tidak akan menimbulkan masalah kedepannya.

“Bakal calon nantinya harus menyadari betul jabatan yang akan diembannya sehingga perlu kejujuran termasuk dalam hal pengumpulan berkas.” tambahnya. (*)

*Reporter: St. Reski Amalia

Facebook Comments

You may also like

Ini Tanggapan Ketua Maperwa FBS UNM Terkait Pelaku Penebasan

PROFESI-UNM.COM – Terkait penebasan mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa