Ini Jadwal Penting Perekrutan Calon Guru di Malaysia

Ini Jadwal Penting Perekrutan Calon Guru di Malaysia

0
Berkas Rekrutmen Calon Guru di Malaysia Tahap 9 Tahun 2018 (Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka memenuhi kebutuhan guru untuk memberikan layanan pendidikan bagi anak-anak Indonesia di Malaysia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) melakukan perekrutan calon guru di Malaysia.

Pada perekrutan ini, terdapat empat Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) di Indonesia yang bakal jadi penyelenggara. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Negeri Medan (Unimed), dan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Berikut jadwal penting perekrutan calon guru di Malaysia.

1. Seleksi dilakukan oleh Direktorat Jenderal GTK Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar bekerjasama dengan Universitas Negeri Makassar (UNM).

2. Pendaftaran online dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 22 Maret 2018. Pendaftaran online untuk seleksi di Universitas Negeri Makassar dengan mengakses laman http://bit.ly/daftargurulptkunm2018

3. Seleksi Administrasi dilaksanakan tanggal 23 hingga 26 Maret 2018
4. Pengumuman peserta yang lulus seleksi administrasi tahap 1, untuk seleksi di Universitas Negeri Makassar dapat diakses di laman http://p3g.unm.ac.id pada tanggal 2 April 2018.

5. Peserta yang dinyatakan lulus tahap 1 berhak mengikuti seleksi tahap 2, yang dilaksanakan pada tanggal 12 April 2018. Seleksi tahap 2 meliputi: psikotest, wawancara, peer teaching, dan Leaderless Group Discussion (LGD). Seleksi tahap 2 diselenggarakan di Program Pengembangan Profesi Guru (P3G-UNM) Gedung Pinisi UNM, Wing C.

– Peserta yang akan mengikuti seleksi tahap 2 wajib mengisi formulir.

– Seluruh berkas persyaratan umum, baik asli dan fotokopi wajib dibawa saat tes (dimasukan map dengan warna biru).

6. Pengumuman peserta yang lolos tes tahap 2 dan dinyatakan sebagai calon pendidik CLC, dapat diakses melalui laman Kemendikbud dan http://p3g.unm.ac.id.

7. Panitia tidak menanggung biaya transportasi dan akomodasi peserta seleksi. (*)

*Reporter: Wahyudin

Facebook Comments

You may also like

Besok, Pelaksanaan Tes Wawancara Seleksi Calon Mahasiswa PPG Bersubsidi

PROFESI-UNM.COM – Pelaksanaan tes wawancara, bakat, minat, dan kepribadian