Husain Syam Sebut FIK Fakultas Terjorok di UNM

Husain Syam Sebut FIK Fakultas Terjorok di UNM

0
Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam menyebutkan bahwa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) yang terjorok di Kampus Eks Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Ujung Pandang ini.

“Saya sudah membandingkan dari semua fakultas yang ada dan FIK-lah yang paling tertinggal dari segi sarana dan prasarana dan yang paling jorok,” kata Husain saat menyampaikan memberi sambutan di Pelantikan Pejabat baru UNM 13 Maret 2018 lalu.

Eks Dekan Fakultas Teknik (FT) UNM ini mengaku tak tahu menahu mengenai penyebab joroknya fakultas pencetak atlet tersebut.

“Saya tidak tahu kenapa bisa begitu, kalau dulu FT yang paling jorok. Namun, setelah saya menjadi dekan maka fakultas ini dapat mengimbangi fakultas lain pada waktu itu,” tuturnya.

Pria asal Polman ini berharap melalui dekan dibantu keempat pembantu dekan yang baru dilantik tersebut dapat menggerakkan FIK dengan baik.

“Saya berjanji bahwa setiap tahunnya akan memberikan bantuan pembiayaan sebesar 20% untuk perbaikan lingkungan sehingga enak dipandang mata,” ujarnya.

Lanjut ia menambahkan, agar setiap orang dapat bersinergi dengan baik untuk memajukan setiap fakultas utamanya FIK UNM saat ini.

“Mari kita perbaiki semua bersama-sama. Jangan lagi ada kelompok-kelompok, tidak bisa orang bekerja kalau diganggu terus. Berilah kesempatan untuk menjalankan tugasnya dengan baik sehingga bisa memajukan fakultas kita bersama,” tambahnya. (*)

*Reporter: Noval Kurniawan

Facebook Comments

You may also like

Guru Besar UNM Minim Publikasi Internasional

PROFESI-UNM.COM – Guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM)