4.776 Peserta PLPG Terima Sertifikat Pendidik di UNM

4.776 Peserta PLPG Terima Sertifikat Pendidik di UNM

0
Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Muharram saat menyerahkan sertifikat pendidik secara simbolis kepada peserta PLPG rayon UNM di Ballroom Menara Pinisi, Selasa (13/3) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 4.776 peserta Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) menerima sertifikat pendidik yang berada di bawah rayon Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2017. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Muharram di Ballroom Menara Pinisi, Selasa (13/3).

Direktur Pengembangan Pendidikan Profesi Guru (P3G) Ramli Umar, mengatakan bahwa PR I hanya menyerahkan secara simbolis. Penyerahan secara keseluruhan dilakukan di kadis masing-masing sesuai tempat mereka mengajar.

“Yang menerima sertifikat ada enam angkatan. Termasuk yang lulus pada ujian mengulang 2016 dan 2017,” katanya saat dihubungi melalui Whats App, Rabu (14/3).

Sementara Ketua Progam Sertifikasi Guru (PSG) Rayon UNM, Darmawan dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan PLPG yang telah melewati 6 tahapan ini telah dilaksanakan pada September lalu dan telah diumumkan pada Desember lalu.

“Dari hasil ujian tulis nasional dinyatakan lulus sebanyak 4.776 dengan rincian peserta tahun 2016 sebanyak 3.639 dan peserta yang lulus di tahun 2017 sebanyak 1.137 orang,” paparnya seperti yang dilansir di website resmi UNM. (*)

*Reporter: Wahyudin

Facebook Comments

You may also like

Mahasiswa FIK UNM Keluhkan Biaya Ramah Tamah

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas