Olimpiade Sejarah FIS UNM Resmi Di Buka

Olimpiade Sejarah FIS UNM Resmi Di Buka

0
Acara pembukaan Olimpiade Sejarah 2018 yang berlangsung di Ballroom Menara Pinisi, Selasa (13/3) – (Foto: Wahyu – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Olimpiade sejarah yang di helat Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi di buka. Pembukaan tersebut berlangsung di Ballroom Menara Pinisi UNM, Selasa (13/2).

Ketua Panitia, sahrul Habrianto, mengatakan, Olimpiade ini diikuti oleh 29 perwakilan sekolah se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar). Peserta akan bertarung dalam empat item lomba, diantaranya Cerdas Cermat, Debat, Karya Tulis Ilmiah (KTI), dan History Telling.

“Sebanyak 33 tim yang mengikuti Olimpiade ini,” katanya.

Ia berharap, Olimpiade ini menjadi momentum bagi peserta lomba untuk lebih memahami sejarah. Selain itu, diharapkan juga moment ini menjadi ajang silaturahmi bagi alumni Jurusan Pendidikan Sejarah yang sekarang mengabdi di sekolah.

“Saya pikir sudah jelas bagaimana pentingnya sejarah. Diharapkan moment Olimpiade ini bisa menjadi kesempatan bagi para peserta untuk lebih memahami sejarah, terkhusus sejarah bangsanya sendiri,” harapnya. (*)

*Reporter: Wahyu Riansyah / Editor: Wahyudin

Facebook Comments

You may also like

Dua Prodi di UNM Terancam Terakreditasi Kedaluwarsa

PROFESI-UNM.COM – Status akreditasi dua program studi (Prodi)