Gara-gara Motor Mahasiwa Hilang, FIP UNM Kembali Berlakukan Karcis Parkir

Fakultas Ilmu Pendidikan Kampusiana Kilas Kampus Mahasiswa UNM

 

Satpam FIP UNM saat memberikan karcis parkir kepada mahasiswa. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Baru-baru ini Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) santer terdengar kabar kehilangan motor oleh salah satu mahasiswa. Akibat hal tersebut, pemberlakuan karcis parkir yang sering kali berhenti tersebut rutin kembali. Hal ini diakui salah satu mahasiswa jurusan Pendidikan Luar Biasa FIP UNM, Erwin.

Ia membeberkan bahwa karcis parkir baru kembali lagi diberlakukan setelah kejadian pecurian motor.

“Karcis parkir yang ada di FIP baru kembali diberlakukan, ketika ada salah satu mahasiswa jurusan PGSD kecurian kendaraannya,” bebernya.

Erwin pun menjelaskan, penerapan karcis parkir di FIP UNM tidak konsisten juga terkadang tidak menyeluruh untuk semua mahasiswa.

“Karcis parkir ini juga terkadang tidak menyeluruh untuk semua mahasiswa seperti ketika saya memparkir motor saya tidak diberikan karcis, karena saya telah akrab dengan satpamnya dan saya lihat satpam tersebut hanya mood-moodan untuk memberikan karcisnya, ” ujarnya.

Mahasiswa angkatan 2016, ini berharap agar karcis parkiran di FIP dapat diberlakukan secara menyeluruh kepada semua mahasiswa untuk mengurangi kemungkinan adanya pencurian kendaraan bermotor selanjutnya.

“Semoga karcis parkir dapat berlaku untuk seterusnya tidak hanya diberlakukan ketika ada motor yang kecurian. Dan semoga karcis parkir ini dapat berlaku untuk seluruh mahasiswa,” harapnya. (*)

*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah/Editor: Nurulcha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *