SMAN 1 Kolaka Sabet Juara I LKTI pada Kompetisi Inovasi Pakar#3

Fakultas Teknik KILAS LK Mahasiswa UNM
Tim SMA Negeri 1 Kolaka foto bersama usai penyerahan penghargaan. (Foto: Naya-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – SMA Negeri 1 Kolaka menjadi juara umum I pada Lomba Karya Tulis Ilmiah siswa SMA/SMK se-Indonesia pada Pertanian Berkarya (Pakar) #3 yang dilaksanakan HMPS Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) FT UNM.

Kemenangan dengan karya “Inovasi Produk Pangan Kreatif Industri Perikanan ‘Menari’ (Mie Kering Ikan Teri) Sebagai Camilan Sehat dan Bergizi dalam Upaya Peningkatan Gizi Anak Perkotaan” tersebut diumumkan saat penutupan di Ballroom Menara Pinisi UNM (17/2).

Guru pendamping SMA Negeri 1 Kolaka, Johannes Christian mengatakan, ia turut bangga atas kemenangan muridnya tersebut.

“Sangat bangga dan tidak menyangka, karena ini untuk pertama kalinya kami ikut kegiatan perlombaan di UNM,” ungkapnya dengan penuh rasa bangga.

Ia menambahkan, kegiatan Pakar yang dilaksanakan kali ini sangat bagus untuk mengembangkan kreativitas siswa terutama dalam bidang inovasi teknologi produk pertanian. “Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk siswa. Kalau bisa setiap tahun diadakan,” tuturnya.

Lanjut, ia berharap agar kegiatan lomba Pakar tetap dilaksanakan setiap tahunnya. “Semoga tahun depan tetap diadakan, dan lebih baik lagi dari tahun ini, karena ini sangat menarik dan harus terus dikembangkan,” tutupnya. (*)

*Reporter: Nurhidayah. R/Editor: Nurulcha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *