Bangun Semangat Berwirausaha, HMPS PTP UNM Adakan Seminar Nasional

Fakultas Teknik KILAS LK Lintas UNM
Seminar nasional Kewirausahaan yang dilaksanakan oleh HMPS PTP FT UNM. (Foto-: Naya-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan Seminar Nasional. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Lt. 2 Pinisi UNM, Sabtu (17/2)

Kegiatan dengan tema ‘Membangun Jiwa Wirausaha yang Berwawasan Iptek, Inovatif, dan Sinergis Menuju Indonesia Emas’ merupakan rangkaian dari kegiatan Pertanian Berkarya (Pakar) 3.

Marhayati, selaku moderator sekaligus Dosen PTP mengatakan, peserta yang mengikuti seminar kali ini seharusnya merasa beruntung. “Kalian adalah orang-orang yang beruntung, karena disini kita bisa mendapatkan ilmu dan semangat untuk berwirausaha,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Teamwork, Hermawati menjelaskan, melalui seminar ini mahasiswa dilatih untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan dalam dirinya.

“Melalui seminar ini kita bisa mendapatkan ilmu baru, kita bisa memetik pengalaman dari pemateri sebagai pengusaha, agar kedepannya kita sebagai mahasiswa selain menjadi guru, kita juga bisa menjadi seorang wirausahawan,” jelasnya.

Adapun pemateri pada seminar tersebut menghadirkan Boedi Sardjana Julianto, Direktur dari Yayasan Jaringan Sumber Daya (Jasuda)perusahaan rumput laut yang 12 tahun terakhir tetap eksis kerjasama negara tetangga, Filipina dan Malaysia. (*)

*Reporter: Nurhidayah R/Editor: Nurulcha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *