Aliansi Mahasiswa se-Kota Makassar Konferensi Pers Kecam FRI

Lintas UNM Mahasiswa UNM
konferensi pers Aliansi Mahasiswa se-kota Makassar . (Foto: Iqbal-profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak enam universitas yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa se-kota Makassar mengadakan konferensi pers di Warkop Bundu (15/2) mengecam acara Forum Rektor Indonesia (FRI) yang dalam pelaksanaannya tidak melibatkan mahasiswa.

Konferensi pers yang diikuti oleh Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Universitas Fajar (UNIFA), Universitas Muslim Indonesia (UMI), Politekhnik Negeri Ujung Pandang (PNUP) serta organisasi mahasiswa lainnya FMN, FMK Serikandi merasa geram akibat tidak diberi kesempatan untuk bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Presiden Mahasiswa UNM, Mudabbir mengatakan, dalam FRI tersebut membahas tentang daya saing perguruan tinggi namun tak melibatkan mahasiswa. Padahal menurutnya, forum mahasiswa harus dilibatkan, apalagi mahasiswa-lah yang akan mengikuti aturan baru hasil rapat tersebut.

“Mudah-mudahan kita bisa bertemu dan berdialog bersama presiden dan didampingi Menristekdikti langsung,” harapnya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini pun mengancam, apabila pukul 14.30 wita tidak mendapatkan respon dari pihak Presiden dan Kemenristekdikti untuk diundang masuk, pihaknya dengan kisaran ribuan massa turun ke jalan untuk menolak FRI, mendesak Presiden jokowi dan, memecat Memristek dikti dari jabatannya.

“Ribuan massa akan turun ke jalan apabila tak ada respon itikad baik dari presiden dan Menristekdikti,” ancamnya. (*)

*Reporter: Muhammad Iqbal Sukawardana/Editor: Nurulcha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *