Akibat Banjir, Aktivitas Perkuliahan di FIP Terhambat (Foto)

Akibat Banjir, Aktivitas Perkuliahan di FIP Terhambat (Foto)

0

PROFESI-UNM.COM – Hujan yang terus mengguyur Kota Makassar mengakibatkan beberapa lokasi menjadi titik langganan banjir, kampus sektor Tidung Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) juga mengalami hal serupa.

Beberapa gedung perkuliahan tergenang air mengakibatkan aktivitas perkuliahan menjadi terhambat hari ini, Rabu (14/2).

Mahasiswa FIP, Muh. Andy Awal Purnama Putra mengatakan sangat risih akibat dari plafon yang rusak dimusim penghujan. Plafon yang rusak dan bocor mengakibatkan genangan air disekitar kelas.

Hal itu tentunya  membuat fokus mahasiswa terganggu saat proses pembelajaran.

“Sebagai mahasiswa kami sangat menyayangkan kampus yang berakreditasi A tidak semestinya memiliki sarana dan prasarana yang seperti ruangan plafonnya bocor, sekitaran gedung kelas tergenang air dan bahkan taman kampus sudah menjadi kolam berenang,” tuturnya.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ini berharap, semoga plafon ruang kelas dan lorong kelas yang bocor dapat cepat diperbaiki secepatnya agar kami bisa kembali nyaman dan fokus mengikuti perkuliahan.

“Semoga plafon ruang kelas dan lorong kelas kami secepatnya diperbaiki, karena sangat mengganggu proses perkuliahan, bahkan lantai di ruang kelas TD 204 itu tergenang air, membuat buku, meja, kursi dan baju basah.” harapnya. (*)

*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah/Editor:Nurul Atika

Facebook Comments

You may also like

Cek di Sini, Pengumuman Kelulusan PPG Prajabatan Bersubsidi UNM 2018

PROFESI-UNM.COM Dilansir dari laman resmi ppg.ristekdikti.go.id, Kementrian Riset, Teknologi dan