Hari Ini, UNM Resmi Kukuhkan Guru Besar Baru Asal FIP

Hari Ini, UNM Resmi Kukuhkan Guru Besar Baru Asal FIP

0
Pengukuhan Guru Besar FIP dalam Bidang Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (12/2). (Foto: Syahru-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makasar (UNM) secara resmi hari ini (12/2) mengukuhkan guru besar baru asal Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM, Muhammad Arifin Ahmad.

Guru besar dalam bidang penelitian dan evaluasi pendidikan ini dikukuhkan di Ruang Teater Menara Pinisi UNM.

Dengan mengangkat judul ‘”Evaluasi Kinerja Konselor Sekolah dalam Prespektif Aspek-aspek Sosiologis” dalam karya ilmiahnya, pria asal Polewali Mandar ini mengupas kompleksitas masalah anak didik selama ini bersumber dari dua hal, instruksional dan non instruksional.

Dalam orasi ilmiahnya pun, ia berharap dapat menjalankan tugas-tugas sebagai guru besar, terutama dalam pengembangan kependidikan.

“Dengan jabatan baru semoga dapat dijalankan dengan baik dan memohon untuk kerja samanya,” harapnya.

Sementara itu, Rektor UNM, Husain Syam dalam sambutannya mengimbau seluruh sivitas akademika agar meningkatkan kualitas akademik.

Apalagi menurutnya, dari segi akumulasi tenaga pendidik berstatus professor dan doktor, UNM menjadi terbaik diantara kampus berbasis Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK).

“UNM paling banyak memiliki Profesor dan Doktor dan urutan kelima dengan SDM terbaik dari 3.200 lebih kampus di Indonesia,” ujarnya.(*)

*Reporter: Syahru Ramadhan/Editor: Nurulcha

Facebook Comments

You may also like

LDF SCRN FIP Bangun Ukhuwa Melalui Futsal Cup

  PROFESI-UNM.COM – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Study