Siapkan Dirimu, Bulan Ini Pendaftaran SNMPTN Dibuka

Siapkan Dirimu, Bulan Ini Pendaftaran SNMPTN Dibuka

0
Registrasi Ondesk calon Mahasiswa Baru UNM untuk jalur SNMPTN tahun lalu. (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Bulan ini pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri akan dibuka. Tepatnya pada 21 Februari hingga 6 maret mendatang. Hal ini pula turut ditegaskan oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Muharram.

Dia mengatakan jika pendaftaran SNMPTN akan dimulai bulan ini. sementara kuota mahasiswa baru, yang akan diterima Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk jalur ini sebanyak 30%.

“Pendaftaran SNMPTN dimulai bulan ini, tepatnya tanggal 21. Kalau kuotanya sama dengan tahun lalu. Yakni 30% dari keseluruhan yang akan diterima nantinya,” katanya.

Sementara itu, tata cara pendaftaran SNMPTN 2018, yakni:

1.Siswa pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan, menggunakan NISN dan password login ke laman SNMPTN 2018 http://www.web.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.

2.Siswa pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada). Pendaftar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN yang akan dipilih.

3.Siswa pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman http://www.snmptn.ac.id.

4.Siswa pendaftar mencetak kartu bukti pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN

5.Hasil seleksi akan diumumkan pada 17 April. (*)

*Reporter: Faisal Fajar

Facebook Comments

You may also like

Tak Bayar UKT Hingga 31 Mei, Camaba UNM Dinyatakan Gugur

PROFESI-UNM.COM – Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I)