Pembuatan KTM Berfitur Rekening Mengutamakan Mahasiswa Baru

Pembuatan KTM Berfitur Rekening Mengutamakan Mahasiswa Baru

0
Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) UNM – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) telah memberikan fitur baru berupa rekening kepada Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) keluaran 2017. Kartu ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa bertransaksi dalam pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Dalam pengadaan KTM berfitur rekening ini, ditemukan berbagai masalah seperti proses pembuatan KTM yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk bisa selesai. Tapi hingga saat ini, masih banyak juga mahasiswa yang belum memiliki KTM.

Andi Ikhsan, selaku Kepala Sub Bagian (Kasubag) Minat Penalaran berdalih bahwa ini bukan kesalahan pihak UNM. Tetapi permasalahannya terletak pada Bank BNI yang merupakan mitra UNM.

“Wajar jika banyak mahasiswa yang menanyakan akan hal tersebut. Kami disini sudah bekerja dengan semaksimal mungkin namun proses pembuatan KTM ternyata di cetak di Jakarta, langsung di pusatnya. Itu yang menyebabkan pembuatan KTM bisa berbulan-bulan,” dalihnya saat ditemui di ruangannya, Kamis (18/1).

Ia juga menambahkan bahwa KTM dengan fitur rekening ini akan mengutamakan mahasiswa baru (Maba) terlebih dahulu. Karena menurutnya mahasiswa lama terlalu banyak, sehingga butuh waktu yang lama untuk mencetaknya.

“Kami selaku pengelola kartu mahasiswa disini selalu mengutamakan mahasiswa baru kenapa, Karena memang itu identitasnya dan mahasiswa lama saya biasa tidak layani karena itu tadi keterbatasan percetakan kecuali kalau dia mau pergi Kuliah Kerja Nyata (KKN) atau penelitian itu biasa ada kebijakan,” tambahnya. (*)


*Reporter: Muh. Sauki Maulana / Editor: Wahyudin

Facebook Comments

You may also like

Raih Gelar Doktor, Kepala Bagian Keuangan Pelamonia Bahas Kinerja RS di Sulawesi

PROFESI-UNM.COM-Kepala Bagian Keuangan Rumah Sakit (RS) Pelamonia Makassar,