Audisi Duta Asian Games 2018 Digelar di UNM

Audisi Duta Asian Games 2018 Digelar di UNM

0
Audisi Duta Asian Games 2018 di Gedung Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Rabu (17/1) -(Foto: Kurnia – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi tempat Audisi Duta Asian Games 2018. Kegiatan berlangsung di Gedung Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Rabu (17/1)

Kepala Seksi Promosi Luar Negeri Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan (Sumsel), Prima Sophia Wartono membeberkan, alasan dipilihnya UNM sebagai tempat audisi. Kata dia, pihaknya sudah lama memiliki hubungan yang baik dengan birokrasi UNM.

“Karena katanya bagus kualitasnya mahasiswa UNM,” bebernya.

Ia juga mengaku, tujuan diadakannya audisi ialah mempromosikan Asian Games 2018 dan destinasi kota Palembang ke Nusantara. “Selama empat bulan nanti Duta yang terpilih akan difasilitasi segala kebutuhannya,” ujarnya.

Sementara itu, Pembantu Dekan Bidang Kerjasama dan Pengembangan (PD IV), Andi Ima Kesuma menjelaskan, audisi tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa dari pelbagai perguruan tinggi. Namun, yang ikut dalam tes wawancara hanya sebanyak 43 orang.

“Sebenarnya banyak yang mendaftar online,” jelasnya.

Lanjut, kata Ima, kegiatan ini akan juga digelar besok. Bahkan, Rektor UNM, Husain Syam ikut menjadi juri nantinya. Selain Husain, terdapat juri lain yang bakal ikut. Hanya saja, ia masih belum mengungkapkan identitas juri tersebut

“Juri satunya dirahasiakan sebagai kejutan buat peserta,” lanjutnya.

Salah satu peserta audisi, Ingwarti Apriani mengaku ikut audisi sebab mendapat dukungan dari keluarga. Ia pun bersyukur mendapat kesempatan mengikuti kegiatan ini.

“Bersyukur telah diberi kesempatan mengikuti ini karena kesempatan untuk mengembangkan wawasan terkhusus tentang Asian Games dan destinasi Kota Palembang,” kata mahasiswa Jurusan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM.

Adapun juri dari audisi ini, diantaranya Andi Ima Kusuma, Prima Sophia Wartono dan juga Putri Ayu Ramadhani yang merupakan Alumni Gala Zema Modeling School`by Arzetti Bilbina dan Jamal Hasab. (*)


*Reporter: Kurnia / Editor: Muh Agung Eka S.

Facebook Comments

You may also like

Raih Gelar Doktor, Kepala Bagian Keuangan Pelamonia Bahas Kinerja RS di Sulawesi

PROFESI-UNM.COM-Kepala Bagian Keuangan Rumah Sakit (RS) Pelamonia Makassar,