Ini Bakal Kamu Dapat Jika Berkunjung ke Warung Perancis UNM

Ini Bakal Kamu Dapat Jika Berkunjung ke Warung Perancis UNM

0
Warung Perancis di Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Rara – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas NegeriI Makassar (UNM) bekerja sama dengan Institut Francais d’Indonesie (IFI) mendirikan warung perancis. Warung tersebut merupakan wadah bagi mahasiswa UNM maupun masyarakat umum untuk belajar seputar Kota Mode.

Warung yang dibangun sejak 2014 lalu ini dibuka mulai hari Senin hingga Jumat. Warung tersebut terletak di lantai dua perpustakaan umum UNM.

Penanggung jawab warung perancis, Sakariah Masri mengatakan, warung ini dibangun berdasarkan filosofi warung yang memiliki pelayan yang ramah kepada pengunjung. Sehingga setiap orang yang berkunjung merasa santai dan nyaman.

“Warung ini didesain sedemikian rupa agar pengunjung merasa betah. Karena disediakan berbagai macam fasilitas yang bisa digunakan secara gratis,” katanya.

Berikut yang bakal kamu dapat jika berkunjung ke warung ini
1. Konsultasi pendidikan perancis, konsultasi tersebut bisa dengan penanggung jawab warung perancis sendiri, maupun tenaga pengajar yang tersedia.
2. Informasi mengenai beasiswa di perancis, beasiswa bisa menjadi penyambung mimpi bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan study nya di kota mode ini.
3. Pengenalan budaya budaya perancis, hal ini dilakukan untuk menambah wawasan tentang perancis dengan melakukan pemutaran di perancis di cinema perancis
4. Club perancis, club perancis ini adalah gerakan gerakan warung perancis yang bergabung dengan komunitas komunitas seperti kawan bangsa, children care comunity makassar dengan tujuan memberikan bantuan baik dari segi financial maupun penyedian buku yang dapat dibaca secara gratis.
5. Kelas kursus bahasa perancis. Saat ini siswa sudah mencapai 50 orang yang berasal dari mahasiswa UNM maupun umum kelas tersebut dibuka setiap hari jumat jam 16.00 WITA, dan sekali lagi kelas ini tidak dipungut biaya. (*)


*Reporter: Rara Astuti / Editor: Wahyudin

Facebook Comments

You may also like

Mahasiswa FIK UNM Keluhkan Biaya Ramah Tamah

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas