Bentuk Karakter Sosial, Himaplus FIP UNM Bakal Gelar Baksos

Bentuk Karakter Sosial, Himaplus FIP UNM Bakal Gelar Baksos

0
Baksos Himaplus FIP UNM tahun 2016 lalu. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (Himaplus) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Bakti Sosial (Baksos). Kegiatan yang bertema ‘Menjalin Kebersamaan dalam Mewujudkan Jiwa Sosial Melalui Pengabdian kepada Masyarakat’ tersebut akan dilaksanakan di Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Barru, Jumat (12/1) mendatang.

Ketua panitia, Febriadi mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menciptakan suasana kebersamaan dan memperat hubungan emosional keluarga besar PLS dalam bentuk mengabdi kepada masyrakat. Sebagai dasar bahwa melalui hal tersebut jiwa sosial bisa tumbuh dan berkembang di setiap individu keluarga besar PLS.

“Untuk mencapai segala tujuan yang kami rancang maka kami berupaya semaksimal mungkin dalam mewujudkannya lewat berbagai item kegiatan. Seperti kami akan membuat taman baca masyarakat, penanaman bibit mangrove, pengembangan life skill, dan latihan dasar kepemimpinan,” katanya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2015 juga mengharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, setiap tujuannya dapat terlaksana dengan baik dan dapat membawa dampak yang baik bagi mahasiswa di PLS dan juga bagi masyarakat sekitar. Jumlah peserta yang akan ikut dalam baksos tersebut kurang lebih tiga puluh peserta.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu kebutuhan masyarakat di area Baksos. Dan memujudkan salah satu fungsi mahasiswa sebagai social of control,” harapnya. (*)


*Repoter: Ulil Afiah Az-zakiyah/Editor: Faisal Fajar

Facebook Comments

You may also like

Gara-gara Aksi, Enam Mahasiswa FE UNM Kena Skorsing

PROFESI-UNM.COM – Enam mahasiswa dinyatakan mendapat sanksi skorsing oleh