12 Mahasiswa KKN Internasional Delegasi UNM Siap Berangkat di Dua Negara

12 Mahasiswa KKN Internasional Delegasi UNM Siap Berangkat di Dua Negara

0
Mahasiswa UNM saat melakukan program Sea Teacher tahun 2016. (Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 12 Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional Universitas Negeri Makassar (UNM) atau program Sea Teacher yang akan diberangkatkan ke Pilipina dan Thailand pada 19-21 Januari mendatang.

Program yang merupakan kerjasama dengan The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) akan mengirim 11 mahasiswa KKN UNM dikirim ke Universitas di Filipina dan 1 orang ke Universitas di Thailand.

Staf pembantu Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan (PR IV), Yasser Djawad menjelaskan, dari 12 mahasiswa KKN tersebut, terdapat empat jurusan/Prodi yang diikutkan, yakni Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Jurusan Matematika, Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Jurusan Kimia.

“Ada 12 peserta KKN dari empat jurusan yang kami berangkatkan keluar negeri dan terbagi dari dua negara yaitu filipina dan thailand,” jelasnya.

Dosen Jurusan Elektronika ini mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan agar dapat menambah pengalaman dan percaya diri mahasiswa. Tak hanya itu juga diharapkan dapat memperlancar bahasa inggris di negara tetangga.

“Supaya mendapat pengalaman yang lebih dan menambah percaya diri serta memperlancar bahasa inggris di negara tetangga,” katanya.

Lanjut, ia pun berharap semoga setelah dipulangkan, para mahasiswa dapat membagi pengalamannya kepada teman-temannya dan sukses meraih cita-citanya.

“Semoga setelah balik mereka bisa membagi pengalamannya kepada teman-temannya dan sukses meraih cita-citanya,” katanya. (*)

*Reporter: Syahru Ramadhan/Editor: Nurulcha

Facebook Comments

You may also like

Mahasiswa AP FIP UNM Terpilih Jadi Duta Wisata Asian Games 2018

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Adminidtrasi Pendidikan