Anggaran Naik Tiga Kali Lipat, Kuota Beasiswa LPDP Ditambah

Anggaran Naik Tiga Kali Lipat, Kuota Beasiswa LPDP Ditambah

0

PROFESI-UNM.COM – Dikutip dari halaman kompas.com. Pemerintah akan menambah kuota beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Ini disampaikan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhamamd Nasir usai memimpin rapat kabinet terbatas mengenai dana abadi pendidikan di Istana Bogor (27/12).

“Karena tahun ini anggaran dana beasiswa LPDP ditambah tiga kali lipat, jadi secara otomatis kuotanya juga akan bertambah,” katanya.

Lanjut, Muhammad Nasir menambahkan, saat ini secara keseluruhan jumlah penerima beasiswa LPDP ialah 18.466. Dan penerima beasiswa ini sudah merata di seluruh Indonesia.

“Kemajemukan itu karena Indonesia sangat heterogen. Maka, kalau kita hanya berdasarkan pada kualitas, kita hanya akan berfokus pada anak-anak Indonesia yang mungkin tidak masuk dalam hal ini. Itulah kenapa perlu dilakukan afirmasi,” tambahnya.

Mantan Rektor Universitas Diponegoro ini membeberkan, pemerintah akan mengupayakan agar jurusan yang diambil penerima beasiswa sesuai dengan kebutuhan kerja yang ada di Indonesia.

“Selain penerima beasiswa LPDP akan coba diprioritaskan ke beberapa negara dengan perguruan tinggi terbaik seperti Amerika dan China,” bebernya. (*)


*Resa Saputra

Facebook Comments

You may also like

Guru Besar UNM Minim Publikasi Internasional

PROFESI-UNM.COM – Guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM)