Bawakan Pidato Wisuda, Akbar Faizal Imbau Alumni Harus Kompetitif

Bawakan Pidato Wisuda, Akbar Faizal Imbau Alumni Harus Kompetitif

0
Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Akbar Faisal (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Akbar Faisal yang merupakan Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) mengimbau agar alumni perguruan tinggi harus berjiwa kompetitif. Hal ini ia sampaikan saat membawakan pidato dalam acara wisuda periode pertama Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun akademik 2017/2018, di Pelataran Menara Pinisi, Rabu (6/12).

Akbar Faisal mengatakan, IPK bukanlah satu-satunya penentu berhasil atau tidaknya seseorang dalam dunia kerja. Melainkan dibutuhkan skill untuk bisa bersaing dalam dunia kerja yang semakin sempit.

“Saya sangat bangga mendengar IPK rata-rata di atas tiga koma, Tapi pertanyaannya sebenarnya bukan itu. Hari ini pencari kerja luar biasa dan saya harus menyakinkan kepada kalian bahwa hari-hari di depan sana tidak semakin mudah,” ujarnya

Alumnus UNM ini pun mengimbau, agar alumni tetap mengembangkan potensi yang dimiliki sebelum akhirnya betul-betul terjun ke dalam dunia kerja. Menurutnya, hal yang paling dibutuhkan dalam dunia kerja ialah seberapa besar kontribusi terhadap perusahaan.

“Jangan pernah puas atas apa yang telah kamu dapatkan hari ini. Tempalah terus diri anda maka harga dan nilai diri anda akan menjadi lebih baik,” pesannya. (*)


*Reporter : Muhammad Iqbal Sukawardana / Editor: Wahyudin

Facebook Comments

You may also like

Ini Jadwal Pembayaran UKT UNM Semester Genap

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) mengumumkan jadwal