Fitur Rekening Hadir Kembali di KTM UNM

Fitur Rekening Hadir Kembali di KTM UNM

0
Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) UNM – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menambahkan fitur rekening tabungan.

Selain berfungsi sebagai tanda pengenal bagi mahasiswa, kartu ini akan memudahkan mereka dalam melakukan transaksi baik melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) maupun via lainnya.

Kepala Sub Bagian Minat dan Penalaran, Andi Ikhsan menjelaskan, dalam proses pembuatan dan pencetakan KTM ini, UNM berkerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI). Pengurusan kartu tersebut hingga saat ini masih terus dilakukan.

Ia menjelaskan, prosedur yang panjang juga menyebabkan proses yang lama sehingga, pencetakan kartu masih belum tuntas secraa keseluruhan.

“Dari sekian ribu yang kita kasih masuk, baru 30% terealisasi. Pihak BNI yang mencetak kartu itu berkasnya harus dikirim ke Jakarta. Di Jakarta dicetak,” jelasnya.

(Baca juga: Begini Prosedur Pengurusan KTM Rekening)

Selain BNI, ia juga mengatakan, kedepannya akan menambah kerjasama dengan pihak bank lain. Hal ini bertujuan agar pemenuhan KTM untuk semua mahasiswa UNM dapat terpenuhi.

“Tidak tertumpu pada satu bank. karena kalau dipusatkan di BNI tidak bisa cetak 1000 dalam setahun. jadi kalau misalnya 1000 mahasiswa dibagi menjadi tiga bank, saya yakin itu bisa,” katanya. (*)

*Tulisan ini terbit di Tabloid Profesi Edisi 219

Facebook Comments

You may also like

Ini Jadwal Pembayaran UKT UNM Semester Genap

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) mengumumkan jadwal