Mahasiswa KKN UNM Gandeng Polres Jeneponto Adakan Seminar Kantibmas

Mahasiswa KKN UNM Gandeng Polres Jeneponto Adakan Seminar Kantibmas

0
Kasat Polres, Kapolsek Batang, Tokoh Masyarakat, dan mahasiswa KKN UNM foto bersama setelah seminar (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler angkatan XXXVII Universitas Negeri Makassar (UNM) menggandeng Polres Jeneponto mengadakan seminar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas). Seminar ini merupakan Program Kerja (Proker) mahasiswa KKN UNM dan kegiatan tersebut di adakan di kantor Kelurahan Bontoraya, Selasa (14/11).

Koordinator Desa (Kordes), Wahyudin mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimbau masyarakat untuk bekerjasama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Berdasarkan observasi kami di kelurahan Bontoraya, disana tingkat keamanan sangat rendah, sering terjadi pencurian motor dan hewan ternak masyarakat,” ungkap mahasiswa asal Takalar ini.

Lebih lanjut, Kasat Binmas Polres Jeneponto, AKP Sahrul berharap, setelah diadakannya seminar Kantibmas, masyarakat dapat menciptakan keamanan dan ketertiban dengan baik.

“Kami mengharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, elemen masyarakat saling merangkul dalam menjaga keamanan dan ketertiban daerahnya masing – masing,” harapnya saat membawakan materi pada seminar tersebut.

Dalam seminar tersebut dihadiri elemen masyarkat yaitu, Kasat Polres Jeneponto AKP Sahrul yang mewakili Kapolres Jeneponto, Camat Batang, Kapolsek Batang Dan Ramil Batang, Kepala Desa/Lurah dan Dusun, Kepala Lingkungan, serta tokoh masyarakat dan mahasiswa KKN UNM. (*)


*Reporter: Muh Nur Taufik / Editor: Wahyudin

Facebook Comments

You may also like

Ini Selfiah Ariana, Keliling UNM Jual Kue Pia Untuk Biaya Kuliah

PROFESI-UNM.COM – Berjalan sejauh kurang lebih 2,5 kilometer.