UKM LKIMB Akan Adakan Seminar Keagamaan

UKM LKIMB Akan Adakan Seminar Keagamaan

0
Famplet Seminar Keagamaan UKM LKIMB UNM – (Foto – Ist)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertaqwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan seminar keagamaan yang bertemakan “Memahami Pluralitas Beragama di Tengah Kemajemukan Bangsa”. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Ballroom Menara Phinisi, Kamis, 16 November 2017 mendatang.

Ketua panitia, Ahmad Murajid mengatakan tujuan di adakannya seminar keagamaan untuk mendiskusikan dan mengembangkan paham islam pluralisme dan progresif di kalangan mahasiswa.
“Untuk mendiskusikan dan memberikan pemahaman mengenai tema-tema keagamaan tertentu serta sebagai media pengembangan wacana islam plural dan progresif,” ujarnya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2016 ini menjelaskan tema yang dipilih merupakan bentuk permasalahan yang ada di kalangan bangsa sendiri utamanya dalam lingkup keagamaan.
“Karena kami merujuk kepada permasalahan yang terjadi sekarang yg dimana agama menjadi sekat dalam berbangsa, dan juga terkadang menjadi ajang perselisihan antar berbangsa dan bernegara,” terangnya.
Adapun pemateri yang akan hadir dalam kegiatan tersebut adalah Muhajir (MODERTOR), Muharram (Edukasi dalam bermedia), Wahyudi Halim (Relasi agama dan budaya), dan Saifuddin Al Mughniy (Posisi agama dalam politik kebangsaan). (*)


*Reporter : Irham Nur / Editor : Andi Asoka Ulfa

 

Facebook Comments

You may also like

Ini Selfiah Ariana, Keliling UNM Jual Kue Pia Untuk Biaya Kuliah

PROFESI-UNM.COM – Berjalan sejauh kurang lebih 2,5 kilometer.