Besok, Himastat FMIPA Akan Lakukan Aksi Nyata Ilmiah di Masyarakat

Besok, Himastat FMIPA Akan Lakukan Aksi Nyata Ilmiah di Masyarakat

0
Pamflet Analisis Himpunan Mahasiswa Statistika (Himastat) FMIPA UNM (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Statistika (Himastat) Program Studi (Prodi) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan Aksi Nyata Ilmiah Mahasiswa (Analisis). Kegiatan yang berbentuk bakti sosial ini akan dilaksanakan di Desa Julubori Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, besok, Rabu hingga Minggu (15-19/11).

Ketua Panitia, Sulaeman Nurman mengatakan, Analisis ini merupakan bentuk kegiatan bakti sosial dari mahasiswa Statistika. Selain itu, Analisis juga bertujuan membangun silaturahmi ke masyarakat, meningkatkan kepedulian antar sesama, serta sebagai sarana pengaplikasian tri dharma perguruan tinggi.

“Analisis itu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,” kata sulaiman.

Pria asal Maros ini berharap, Analisis ini dapat terlaksana dengan lancar, sukses, dan dapat berdampak baik kepada masyarakat maupun kami. Semoga ilmu dan pengalaman kami dapat bermanfaat di sana nantinya.

“Harapan saya semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan harapannya kami,” harapnya.

Analisis yang bertema “Satu Langkah Kecil Untuk Mencerdaskan Bangsa Melalui Statistika” ini sasaranya ditujukan kepada warga desa, siswa SMA, dan anak-anak di Desa Julubori. Adapun rangkaian kegiatan tersebut yaitu kerja bakti, seminar, taman baca, dan kelompok belajar. (*)


*Reporter: Anggi Prakasi

Facebook Comments

You may also like

Mahasiswa FMIPA Wakili UNM di Kapal Pemuda Nusantara 2017

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan