BEM UNM Akan Adakan National Advanced Training XIV

BEM UNM Akan Adakan National Advanced Training XIV

0
Pamflet National Advanced Training XIV BEM UNM. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (BEM UNM) akan menyelenggarakan National Advanced Training XIV. Dengan mengangkat tema “Selamatkan Pendidikan Indonesia; Berpihak atau Berdaulat”, kegiatan ini dilaksanakan pada 8 hingga 15 Januari 2018 mendatang.

Ketua Panitia, Syahrul mengatakan, National Advanced Training ini bertujuan sebagai salah satu pemantik gerakan skala nasional. Pada kegiatan ini juga, akan dihadirkan Walikota Bandung, Radwan Kamil, dan Walikota Makassar, Danny Pomanto sebagai pemateri.

“Hasil rapat bersama steering commitee, Insya Allah jika tidak ada kendala kami akan hadirkan sosok Walikota Bandung dan Walikota Makassar,” katanya.

Ia berharap setelah terlaksananya kegiatan ini, peserta dapat benar-benar mengimplementasikan setiap materi yang didapatkan pada Advanced Training nantinya. “Semoga peserta yang bergabung bisa mendalami dan mengimplementasikan materinya,” harapnya.

Presiden BEM UNM, Mudabbir Hasan menjelaskan, diangkatnya tema ini tidak terlepas dari rekomendasi musyawarah besar UNM. Beberapa poin mubes menyangkut pengawalan isu pendidikan yang ada di Indonesia. Menurutnya, yang menjadi permasalahan utama bangsa ini adalah sektor pendidikan.

“Ketika pendidikan di Indonesia ini baik, maka akan berdampak pada berbagai sektor lainnya,” jelasnya saat diwawancarai di Sekretarian BEM lantai dua Gedung PKM, Rabu (8/11) lalu.

Bagi calon peserta yang memenuhi persyaratan dapat mengunduh berkas administrasi melalui suaraorange.com dan berkas administrasi dapat dikirim via email advancedtrainingunm@gmail.com. (*)


*Reporter: St. Resky Amelia / Editor: Wahyudin

Facebook Comments

You may also like

Ini Selfiah Ariana, Keliling UNM Jual Kue Pia Untuk Biaya Kuliah

PROFESI-UNM.COM – Berjalan sejauh kurang lebih 2,5 kilometer.