Arifuddin Usman Bubarkan Massa Aksi Dua Lembaga Kemahasiswaan

Arifuddin Usman Bubarkan Massa Aksi Dua Lembaga Kemahasiswaan

0
Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Arifuddin Usman saat melarang mahasiswa aksi menutup jalan (Foto: Syahru – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Universitas Negeri Makassar (UNM), Arifuddin Usman membubarkan massa aksi peringatan Insiden Tiga Belas November Gunung Sari (Insting) yang dilakukan oleh dua lembaga kemahasiswaan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), di Jalan AP. Pettarani depan Menara Pinisi, Senin (13/11).

Kedua lembaga tersebut yakni Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani (PGSD DIKJAS) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Keolahragaan (Ikor) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).

Arifuddin Usman dengan tegas mengatakan bahwa aksi yang dilakukan ini sangat mengganggu kelancaran lalu lintas. Pasalnya mahasiswa menutup bahu Jalan AP. Pettarani yang dipadati oleh pengendara.

“Tadi itu sudah ada yang melakukan aksi dan menutup bahu jalan. Ini kalian datang dan menutup lagi bahu jalan,” ucapnya dengan nada lantang.

Kedua himpunan tersebut awalnya melakukan aksi di Jalan AP. Pettarani, namun karena dilarang oleh PR III di tempat tersebut, sehingga mereka pindah ke Jalan Landak di depan Pasca Sarjana (PPs) UNM. (*)


*Reporter: Wahyudin

Facebook Comments

You may also like

Diguyur Hujan 6 Jam, Beberapa Titik di Kampus UNM Tergenang (Foto)

PROFESI-UNM.COM– Hujan deras yang terjadi hari ini mengakibatkan,