Tim Sepak Bola UNM Tembus Final HIPMI Cup 2017

Tim Sepak Bola UNM Tembus Final HIPMI Cup 2017

0
Starting lineup Tim Sepak Bola UNM sebelum bertanding melawan Tim Sepak Bola STIEM Bongaya pada laga semi final HIPMI CUP 2017. (Foto: Sauki-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Tim sepak bola Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil lolos ke final dalam turnamen Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan (SULSEL) Cup 2017. Kejuaraan tersebut berlangsung di Lapangan sepak bola Universitas Hasanuddin (UNHAS) Tamalanrea, Selasa (8/10).

Setelah menang 3-0 tanpa balas melawan tim sepak bola dari STIEM Bongaya, tim sepak bola UNM kemudian berhasil lolos ke final yang akan berlangsung pada Minggu (12/11) mendatang.

Pelatih Tim Sepak Bola UNM, Fajri Hamzah mengatakan, setelah melalui seleksi dan latihan selama dua minggu, tercatat sebanyak 25 pemain yang disiapkan hingga menjelang laga final.

“Seleksinya 2 minggu lebih, soalnya banyak sekali pemain hebat yang mau di padukan lama saya satukan pemain dari karakter ke karakter yang mana yang cocok,” katanya.

Lanjut, Dosen FIK ini menambahkan, untuk persiapan menjelang final, pembenahan susunan pemain kesebelasan pada latihan perdana pra-final.

“Setelah pertandingan tadi siang masih ada yang harus dibenahi dan dilatih kembali, kalau kekurangan cuma penyelesaian akhir di lini depan itupun saya mau benahi kembali besok ketika latihan perdana,” tambahnya.

Ia pun berharap, usaha dan kerjasama tim tetap diutamakan tanpa harus meremehkan lawan.

“Kerjasama yang perlu, semuanya berat lawan kita tidak boleh dianggap remeh siapapun lawan UNM di final nanti kami siap, UNM target juara di turnamen ini tidk ada yang tidak mungkin di lapangan,” harapnya.

Adapun lawan Tim Sepak Bola UNM pada laga final masih menanti pemenang semi final antara UIN alauddin melawan STKIP Mega Rezky. (*)

*Reporter: Muh. Sauki Maulana/Editor: Nurul Atika

Facebook Comments

You may also like

Ini Selfiah Ariana, Keliling UNM Jual Kue Pia Untuk Biaya Kuliah

PROFESI-UNM.COM – Berjalan sejauh kurang lebih 2,5 kilometer.