Maksimalkan PKM, Dosen Pendamping Diberikan Bimbingan

Maksimalkan PKM, Dosen Pendamping Diberikan Bimbingan

0
Reviewer Nasional PKM, Bandung Arry Sanjoyo saat menjadi pemateri Workshop Pedamping PKM di Ruang Seminar lantai 11 Menara Pinisi, Sabtu (28/10) – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Workshop bagi pedamping Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini berlangsung di Ruang Seminar lantai 11 Menara Pinisi, Sabtu (28/10).

Pembina PKM Bahrani Rauf mengatakan, Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada dosen-dosen pembimbing agar mampu memberikan arahan kepada mahasiswa dalam mengembangkan ide-ide yang diusulkan dalam proposal.

“Dosen pembimbing harus mampu memberikan arahan kepada mahasiswa untuk menghasilkan proposal yang berkualitas,” katanya.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) Fakultas Teknik (FT) ini berharap, dengan adanya pelatihan dosen pembimbing, mampu memberikan pengawalan dan menuangkan idenya kepada mahasiswa untuk memberikan solusi setiap kendala yang didapatkan mahasiswa.

“Ini workshop yang pertama kali dilakukan. Semoga mampu memberikan hasil yang sesuai dengan harapan,” harapnya.

Workshop kali ini menghadirkan Reviewer Nasional PKM, Bandung Arry Sanjoyo yang juga merupakan Dosen Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya sebagai pemateri. Selain Bandung Arry Sanjoyo, dua pemateri dari FT UNM yang juga ahli dibidang PKM yakni, Bakhrani Rauf dan Mustari Lamada. (*)


*Reporter: Arwini Puspita Sari / Editor: Dasrin

Facebook Comments

You may also like

Guru Besar UNM Minim Publikasi Internasional

PROFESI-UNM.COM – Guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM)