Ruang Kuliah Tak Cukup, Mahasiswa FPsi Numpang di Perpustakaan

Ruang Kuliah Tak Cukup, Mahasiswa FPsi Numpang di Perpustakaan

0
Ruangan di Perpustakaan Umum, tempat mahasiswa Psikologi angkatan 2017 belajar. (Foto: Riska – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Penambahan Mahasiswa Baru (Maba) di Universitas Negeri Makassar (UNM) Fakultas Psikologi (FPsi) 2017 yang melebihi kuota mengakibatkan sebagian maba FPsi harus berkuliah di Perpustakaan Umum. Hal ini dikarenakan ruangan perkuliahan yang disediakan tidak mencukupi.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FPsi Wija Hadi Perdana, mengatakan jika penerimaan Maba tahun ini memang melebihi kapasistas yang dapat ditampung oleh fakultas. Dikarenakan adanya penambahan dari pihak universitas.

“Ruang perkuliahan yang kita punya total ada delapan. Kalo 200 orang mungkin cukup, tapi yang kita terima bertambah 100 jadi tidak cukup. Harapannya, semoga ada pembangunan gedung, dan fasilitasnya ditambah, sesuai janji pihak universitas, tuturnya, saat ditemui di Sekretariat BEM FPsi (24/10).

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum (PD II) FPsi, Daud, membenarkan hal tersebut. Ia menerangkan, sudah ada rapat pimpinan terkait kurangnya ruangan di FPsi. Selain itu, pimpinan perpustakaan juga menawarkan ruangan.

“Sudah ada pengajuan pembanguna ruangan untuk FPsi. Namun pihak Dikti belum memberikan lampu hijau. Sampai sekarang, pembaruan yang dilakukan hanyalah sekedar penambahan kursi,” jelasnya. (*)


*Reporter: Andi Riska Ayu Pratiwi / Editor: Wahyudin

Facebook Comments

You may also like

Ini Selfiah Ariana, Keliling UNM Jual Kue Pia Untuk Biaya Kuliah

PROFESI-UNM.COM – Berjalan sejauh kurang lebih 2,5 kilometer.