40 Karya Lukis Mahasiswa FSD UNM Dipamerkan di Rumata Art Space

40 Karya Lukis Mahasiswa FSD UNM Dipamerkan di Rumata Art Space

0
Seorang pengunjung sedang mengamati pameran karya seni lukis mahasiswa Pendidikan Seni Rupa FSD UNM di Gedung Rumata Art Space, jalan Bontonompo, Selasa hingga Kamis (17-19/10) – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 40 lukisan karya tujuh mahasiswa Pendidikan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) dipamerkan dalam acara Pagelaran Seni Lukis, di Gedung Rumata Art Space, jalan Bontonompo, Selasa hingga Kamis (17-19/10).

Ketua panitia, Mukhtiali mengatakan, pameran ini dilaksanakan sebagai salah satu syarat bagi mahasiswa angkatan 2013 yang akan menyelesaikan studi. “Sebelum selesai harus ada karya yang dibuat, ini sudah jadi persyaratan,” katanya.

Lanjut, Mukhtiali menuturkan, kegiatan yang bertemakan “Titik Temu”, mengandung makna bahwasanya perbedaan bukanlah alasan untuk saling menjauh. Melainkan, dapat menjadi warna tersendiri untuk kemudian mempererat soidaritas.

“Meski latar belakang, karakter dan goresan tangan berbeda, jika dipadukan akan terlihat harmonis,” tuturnya.

Berbagai jenis karya ditampilkan dalam pagelaran tersebut mulai dari lukisan bertema anak-anak, kasih sayang, hewan, rusa, pasar, bungan dan kecantikan budaya asia. (*)


*Reporter: Dasrin

Facebook Comments

You may also like

Ini Selfiah Ariana, Keliling UNM Jual Kue Pia Untuk Biaya Kuliah

PROFESI-UNM.COM – Berjalan sejauh kurang lebih 2,5 kilometer.